Berita Terbaru

Merek Mobil Baru yang Siap Masuk ke Indonesia di Tahun 2020


Morris Garage (MG) dipastikan masuk ke industri otomotif Indonesia. Merek asal Inggris yang kini sudah dibeli China itu sudah mendaftar keanggotaan ke asosiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

"MG sudah daftar ke Gaikindo," bilang Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Kukuh sendiri belum bisa memastikan kapan MG akan memulai aktivitas bisnisnya. Namun ia berharap MG bisa mengenalkan dirinya lebih dulu di Tanah Air melalui sejumlah aktivitas pameran otomotif di Tanah Air, seperti IIMS maupun GIIAS.

"Belum tahu (kapan masuknya-Red). Mudah-mudahan di pameran nanti kita lihat aja dia nongol atau nggak. Tapi yang jelas dia sudah daftar dan mau jadi anggota Gaikindo," lanjut Kukuh.

Kukuh menambahkan, Gaikindo mendorong investasi MG di Indonesia. Jadi bukan sekadar impor produk utuh saja.

"Detailnya saya nggak tahu. Pasti rencananya mereka akan investasi di sini. Kita sampaikan, nggak mungkin kalau hanya impor. Karena (industri-Red) kita kan sudah mandiri. Dan kapasitasnya masih ada," ujar Kukuh.

Sedikit informasi, MG merupakan brand Inggris yang kini menjadi cabang perusahaan otomotif China, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). MG berada di bawah anak usaha SAIC-GM-Wuling.


Sumber : https://oto.detik.com/mobil/d-4858654/satu-lagi-merek-mobil-yang-siap-masuk-indonesia

No comments